DPRD Seruyan Ajukan Raperda Inisiatif Tentang Pramuka

Djainuddin Noor
Sekretaris Daerah Seruyan, Djainuddin Noor

Kuala Pembuang, kaltenghits.com — Pemerintah Kabupaten Seruyan, menyambut baik rancangan peraturan daerah (Raperda) Inisiatif yang disampaikan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD yang mengatur tentang Penyelenggaraan Pendidikan Kepramukaan.

“Kita sangat menyambut baik Raperda Inisiatif DPRD Seruyan tentang Penyelenggaraan Pendidikan Pramuka,” kata Sekretaris Daerah Seruyan, Djainuddin Noor di Kuala Pembuang.

Dikatakan, raperda yang berasal dari inisiatif DPRD Seruyan ini telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Kegiatan kepramukaan ini merupakan ekstrakurikuler yang ada di tiap sekolah.

“Kita mengetahui kepramukaan ini adalah kegiatan ekstrakurikuler yang ada di setiap sekolah. Dan itu sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan pendidikan itu sendiri,” jelasnya.

Dia menyampaikan, kegiatan kepramukaan ini sangat penting dilakukan karena dalam bentuk kegiatannya sangat positif untuk membentuk karakter generasi muda di Seruyan.

Tujuannya adalah agar generasi penerus bangsa di Bumi Gawi Hantantiring ini memiliki karakter yang baik dan mampu membawa kemajuan bagi daerah.

“Kegiatan kepramukaan ini sangat positif sekali, bisa mendidik moral dan karakter generasi muda kita di Bumi Gawi Hantantiring ini,” katanya.

Pemkab Seruyan mengapresiasi DPRD atas ide dan pemikiran selama proses perencanaan dan penyusunan raperda tersebut agar nantinya dibahas serta disetujui secara bersama-sama.

Dia menambahkan, dengan adanya peraturan tersebut dapat memudahkan kegiatan kepramukaan di Seruyan dalam memberikan pendidikan terhadap generasi muda di wilayah setempat.

“Kami berharap dengan kerja sama yang baik, raperda ini nanti dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah yang selaras dengan program pemerintah sesuai perkembangan kehidupan masyarakat di Seruyan,” tegas Djainuddin. (red)