Ditlantas Polda Kalteng Sosialisikan Tertib Berlalu Lintas

Ditlantas Polda Kalteng Sosialisikan Tertib Berlalu Lintas Di Kalangan Mahasiswa

PALANGKA RAYA, KAltengHits.com – Ditlantas Polda Kalimantan Tengah melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di aula Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN -TP) Kota Palangka Raya, Jumat (23/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas di Kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya.

Sebanyak kurang lebih 100 mahasiswa mengikuti sosialisasi dengan seksama yang disampaikan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalteng, AKBP Woro Budi Hastuti.

AKBP Woro Budi Hastuti menyampaikan bahwa pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas penting dilakukan karena lalu lintas merupakan urat nadi bagi kehidupan bermasyarakat.

“Suatu masyarakat dapat hidup tumbuh dan berkembang bila ada produktivitas. Produktivitas dihasilkan dari aktivitas. Aktivitas-aktivitas itu melalui suatu lalu lintas, maka lalu lintas harus aman, selamat, tertib dan lancar,” ucapnya.

Dirinya menambahkan pelaksanaan sosialisasi ini adalah bentuk kepedulian Ditlantas Polda Kalteng kepada generasi muda agar dapat tetap aman dalam berlalu lintas.

Untuk itu dirinya juga berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini mahasiswa IAHN-TP Kota Palangka Raya dapat mengimplementasikan materi yang diperoleh terkait peraturan lalu lintas maupun etika dalam berlalu lintas sehingga dapat turut serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (MC Kota Palangka Raya/Humas IAHN-TP. ( im)