Buruh Berperan dalam Menggerakkan Ekonomi

Pj Wali Kota : Buruh Berperan Dalam Menggerakkan Ekonomi
Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, turut mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 1 Mei 2024, kepada seluruh masyarakat pekerja buruh, khususnya yang ada di Kota Palangka Raya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei,” ucap Hera, Rabu (1/5/2024) di Palangka Raya.

Menurut Pj Wali Kota, buruh selama ini menjadi bagian dari elemen penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan juga berkontribusi dalam mendukung kemajuan pembangunan.

“Karena itu, masyarakat yang bekerja sebagai buruh memiliki peranan penting, di samping buruh merupakan pekerjaan yang sangat mulia, buruh juga berkontribusi berjalannya roda perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sejauh ini lanjut Hera, dirinya melihat banyak kemajuan yang telah dicapai dalam hal pemenuhan hak-hak pekerja buruh. Meskipun disadari masih ada tantangan yang dihadapi oleh pekerja buruh, namun diharapkan ke depan para pekerja buruh dapat terus meningkatkan peran dan efektivitas kerjanya. Terutama dalam meningkatkan perekonomian dalam berbagai bidang.

Sementara sebaliknya pemerintah, termasuk Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus memperkuat hubungan dan sinergi dengan masyarakat pekerja buruh. Terutama dalam membangun perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sekali lagi selamat memperingati Hari Buruh Internasional. Terus jaga integritas, solidaritas dan kreativitas untuk menggerakkan ekonomi,” pungkas Hera. (im/red)