BPBD Kota Palangka Raya Sosialisasikan Antisipasi Cuaca Ekstrem dan Banjir

Bpbd Kota Palangka Raya Sosialisasikan Antisipasi Cuaca Ekstrem Dan Banjir

Palangka Raya, kaltenghits.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam mengantisipasi cuaca ekstrem dan potensi banjir.

Akibat tingginya curah hujan dan angin kencang beberapa hari terakhir, BPBD Kota Palangka Raya melalui rilisnya mengimbau agar masyarakat menghindari berteduh dan memarkirkan kendaraan di bawah pohon atau baliho saat terjadi cuaca ekstrem seperti hujan deras, angin kencang, dan petir.

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan genangan air dan memastikan drainase bebas dari sampah. Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Hendrikus Satria Budi menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam upaya pencegahan.
“Sosialisasi ini terus dilaksanakan sebagai bentuk edukasi, mengajak masyarakat untuk ikut dalam menjaga lingkungan dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrem. Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan yang aman dan sehat,” ujar Hendrikus, Selasa (16/1/2024).

Semua upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan edukasi kepada masyarakat menghadapi potensi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi. (im/red)