Biro Adpim Siap Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Joni Sonder
Kepala Biro Adpim Johni Sonder

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com –  Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Johni Sonder menerima kunjungan mahasiswa magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di ruang kerjanya, Senin (1/7/2024) siang.

Kelima mahasiswa magang dari Jurusan Ilmu Administrasi Negara FISIP UPR tersebut, atas nama Sisilia Nyai Agustina, Rini Puji Astuti, Dewi Sintya Sari, Widya, dan Erwanto Nevalus, bermaksud menyampaikan terima kasih dan berpamitan setelah diberi kesempatan untuk menjalani magang selama 5 bulan di Biro Administrasi Pimpinan.

Program MBKM sendiri merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa belajar di luar kampus.

Pada kesempatan siang ini, Karo Adpim Johni Sonder juga menyampaikan terima kasih kepada kelima mahasiswa magang program MBKM tersebut karena sudah turut membantu jalannya kegiatan atau administrasi kantor di instansi yang dipimpinnya.

“Terima kasih sudah membantu jalannya kegiatan atau administrasi yang ada di kantor,” ujarnya.

Johni pun berharap pengalaman atau ilmu yang diperoleh selama magang dapat membantu mahasiswa untuk masuk ke dunia kerja nantinya.

“Hal-hal positif yang didapat silakan diambil untuk bekal mahasiswa magang,” imbuh Johni.

Menurutnya, Biro Adpim siap membantu mahasiswa dalam Program MBKM.

“Kalau ada kendala atau ada yang perlu, bisa saja menghubungi lagi, Biro Adpim siap membantu,” pungkasnya. (red)