BBPOM Bersama Pemkab Murung Raya Perkuat Program Keamanan Pangan

0803 Bbpom
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya, menggelar advokasi lintas sektor dan komitmen Pemerintah daerah pada kegiatan terpadu prioritas nasional 2024 di Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu, Kamis (7/3/2024). Foto : dks

PURUK CAHU, KaltengHits.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya, menggelar advokasi lintas sektor dan komitmen Pemerintah daerah pada kegiatan terpadu prioritas nasional 2024 di Kabupaten Murung Raya. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat di Puruk Cahu, Kamis (7/3/2024).

Program prioritas Nasional 2024 yang dilaksanakan yaitu desa pangan aman, pasar aman berbasis komunitas dan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS).

“Kegiatan ini kami laksanakan di Kabupaten Murung Raya dengan tujuan melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan lintas sektor untuk menggalang komitmen pemangku kepentingan dalam mengimplementasikan tiga kegiatan terpadu tersebut,” kata Pengawas Farmasi dan Makanan (PFM) Ahli Madya BBPOM Palangka Raya, Astry Talenta Betharia.

Menurut Astry, kegiatan itu untuk memetakan program kegiatan lintas sektor yang dapat diintegrasikan dengan kegiatan program desa pangan aman, pasar aman berbasis komunitas dan pangan jajanan anak sekolah.

Selain itu juga untuk menyusun perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa pangan aman, pasar aman berbasis komunitas dan pangan jajanan anak sekolah.

“Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah kalangan seperti dari Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura, sejumlah sekolah, camat, lurah, kader, calon kader keamanan desa dan lainnya,” paparnya.

Pj Bupati Murung Raya, Hermon melalui Asisten III Setda Murung Raya, Batara mengaku menyambut baik pelaksanaan tiga program terpadu Nasional tersebut sehingga nantinya yang terlibat dalam pelaksanaan program bisa mendukung dan memberi fasilitas yang baik agar pelaksanaan program terpadu bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami menyambut baik program ini bisa dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya dan semoga program ini bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Murung Raya,” tutur Batara. (dks/red)