Asisten Adum Lepas Kontingen Kalteng di Event Utsawa Dharma Gita

Asisten Adum Sri Suwanto Lepas Kontingen Kalteng Yang Berlaga Di
Kontingen Kalimantan Tengah yang mengikuti Utsawa Dharma Gita XV (lima belas) di Surakarta-Jawa Tengah di lepas Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Sri Suwanto. Pelepasan peserta sebanyak 60 orang digelar lobi Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada Senin (8/7/2024) pagi. foto : Ist

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Kontingen Kalimantan Tengah yang mengikuti Utsawa Dharma Gita XV (lima belas) di Surakarta-Jawa Tengah di lepas Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Sri Suwanto. Pelepasan peserta sebanyak 60 orang digelar lobi Kantor Gubernur Kalimantan Tengah pada Senin (8/7/2024) pagi.

“Karena itu semua peserta lomba harus benar-benar menampilkan kemampuan yang maksimal untuk menjadi yang terbaik, hal ini penting untuk nama Kalimantan Tengah yang kita cintai,” kata Sri Suwanto dalam sambutannya.

Event nasional tersebut menurutnya harus diperjuangkan para peserta kontingen asal  Kalimantan Tengah. Para peserta lomba menampilkan kemampuan dan seluruh potensinya di Event Utsawa Dharma Gita.

“Sebagai masyarakat Kalimantan Tengah kita tidak ingin dianggap tidak mampu bersaing dalam perlombaan ini, tetapi kita punya potensi dan kualitas yang sama dengan kontingen lainnya,” ujarnya.

Adapun Cabang lomba pada UDG Nasional XV tahun 2024 adalah Utsawa Membaca Sloka (diikuti anak-anak hingga dewasa, Putra dan Putri),  Utsawa Membaca Palawakya (diikuti remaja dan dewasa, Putra dan Putri), Utsawa Membaca Kekawin (diikuti remaja dan dewasa, Putra dan Putri), Utsawa Dharmawacana Berbahasa Indonesia (diikuti anak-anak hingga dewasa, Putra dan Putri), Utsawa Dharmawacana Berbahasa Inggris (diikuti remaja dan dewasa, Putra dan Putri), Utsawa Nyanyian Keagamaan Hindu (diikuti remaja beregu, Putra atau Putri), Utsawa Menghafal Sloka (diikuti anak-anak hingga dewasa, Putra dan Putri) dan Utsawa Dharmawiwada (Debat Keagamaan Hindu) (diikuti remaja putra dan putri).

“Jaga nama baik Kalimantan Tengah selama mengikuti Event ini, jaga kesehatan sehingga pulang dan kembali nanti  kita semua selamat dan sehat, dan semoga kita dapat membawa piala juara serta nilai-nilai ajaran agama dapat  diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Red)