Sebuah Tugboat Meledak dan Terbakar di Desa Kalanis DAS Barito

Tagboat Ok

Tiga ABK Luka Bakar dan Dua Hilang

 

BUNTOK, KaltengHits.com – Lagi-lagi kecelakaan kapal terbakar terjadi di DAS Barito, tepatnya di Desa Kelanis, Kab. Barsel, Prov. Kalteng, Senin (13/5/2024).

Sebuah tugboat milik salah satu perusahaan batu bara terbakar saat melintas di wilayah perairan Desa Kalanis, sekitar pukul 06.00 WIB pagi.

Dalam kejadian tersebut, dua warga desa dilaporkan hilang dan tiga anak buah kapal (ABK) harus dievakuasi ke RSUD Tamiang Layang, lantaran menderita luka bakar yang cukup parah.

Kepala Basarnas Palangka Raya, Alit Supartana, melalui Kasubsi Operasi dan Siaga atau Kasi OPS Adliandy Salman membenarkan kejadian tersebut. Bahkan pihaknya telah mengerahkan tim SAR untuk membantu proses pencarian warga dan ABK yang dilaporkan hilang diduga tenggelam.

“Tim SAR telah kami kerahkan dan dalam perjalanan menuju lokasi kejadian untuk membantu proses pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang tenggelam,” kata Adliandy.

Sejauh ini belum diketahui secara rinci kronologi terjadinya kebakaran yang disertai ledakan tersebut. Namun beredar video yang memperlihatkan kondisi tugboat yang terbakar. (red)