Rider Selandia Baru dan Belanda Juara UCI MTB 2024  

1905 Uci Mtb 2024
Juara Man Elite UCI MTB 20224 di Palangka Raya, Minggu (19/5/2024). Foto : HS

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com – Pembalap sepeda gunung putra (Man Elite) asal Selandia Baru (New Zeland) Lochan Brown berhasil menjadi juara pertama. Sementara untuk kategori putri (Women Elite) diraih pembalap asal Belanda Didi De Vries.

Event akbar ini terekam dalam kejuaran Balap Sepeda Gunung, UCI MTB Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya, Minggu (19/05/2024). Untuk ketiga kalinya Kalimantan Tengah dipercaya menjadi tuan rumah.

Dikelas Men Elite, juara pertama diraih oleh pebalap asal Selandia Baru, Lochan Brown, juara kedua diraih oleh pebalap asal Singapura, Riyadh Hakim, dan juara ketiga diraih pebalap asal Latvia, Theo Haurser.

Di kelas women elite, juara pertama diraih pebalap asal Belanda, Didi De Vries. Kemudian juara 2 diraih oleh pebalap asal Prancis, Madison Boissiere, dan juara ke tiga diraih oleh Pebalap asal Thailand, Deekaballes Vipayee.

Lochan Brown juara pertama katagori men elite mengatakan, balapan ini mengumpulkan poin untuk mengikuti kejuaraan dunia. Ia menyebutkan, cuaca di Palangka Raya sengat panas.

“Cuaca di Palangka Raya sangat panas, jauh lebih panas jika dibandingkan dengan New Zealand (Selandia Baru),” bebernya.

Sementara itu, Didi De Vries pembalap asal Belanda yang meraih juara pertama UCI MTB Eliminator Word Cup 2024 di Palangka Raya mengaku senang bisa memenangkan kompetisi balapan hari ini.

“Ini merupakan salah satu target saya pada tahun ini. Saya tidak menyangka bahwa saya akan sangat kuat hari ini,” ucapnya.

Dia mengakui, saat ini sudah kali ketiga ke Palangka Raya. Bahkan dia tidak menyangka bahwa dirinya akan sangat kuat saat melakukan pertandingan di Palangka Raya.

“Pada pertandingan pertama saya berada di posisi ke-6 begitu pula pada tahun berikutnya. Ini pertama kalinya saya menang dan berada di podium selama pertandingan di Palangka Raya. Saya merasa sangat luar biasa bisa memenangkan balapan kali ini. Saya berlatih beberapa kali dan beradaptasi dengan cuaca panas,” ungkapnya. (red)