Kapolri Mutasi 3 Kapolres di Jajaran Polda Kalteng

3 kapolres di polda kalteng mutasi

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com – Jajaran Polda Kalteng kembali mengalami pergeseran sejumlah pejabatnya. Tiga pemegang tongkat komando teritorial tingkat kabupaten dimutasi, yakni Kapolres Kotawaringin Barat, Kapolres Seruyan dan Kapolres Kapuas.

Mutasi tiga kapolres di lingkungan Polda Kalteng ini tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/164/I/KEP./2022, ST/165/I/KEP./2022 dan ST/166/I/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri tertanggal 24 Januari 2022 yang diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam telegram Kapolri tersebut setidaknya terdapat 200 perwira tinggi dan perwira menengah di mutasi, termasuk di antaranya sejumlah kapolda dan puluhan kapolres/kapolresta di berbagai wilayah di Indonesia.

Setidaknya ada 66 kapolres/kapolrestas yang dimutasi, termasuk 3 kapolres di Kalimantan Tengah.

Tiga kapolres di jajaran Polda Kalteng yang masuk daftar mutasi kali ini adalah:

  1. Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti dimutasi sebagai Kabagdalpers ROSDM Polda Jawa Barat. Penggantinya, AKBP Qori Wicaksono yang saat ini Kapolres Subulussalam Polda Aceh.
  2. Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah dimutasi sebagai Wadir Reskrimum Polda Kalteng. Dia digantikan AKBP Bayu Wicaksono yang sebelumnya menjabat Kapolres Seruyan.
  3. Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono dirotasi sebagai Kapolres Kobar. Dia digantikan AKBP Gatot Istanto yang sebelumnya adalah Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa di organisasi Polri. Hal tersebut dilakukan untuk peningkatan karier personel yang mutasi dan untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, Minggu (30/1/2022). (han)