Rumah dan Gudang Penimbunan Solar Hangus Terbakar

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com — Sebuah rumah dan gudang tempat penimbunan bahan bakar solar di Kecamatan Bukit Batu Palangkaraya, Kalimantan Tengah ludes terbakar,  Kamis (02/03/2023) siang. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik dari bagian belakang rumah.

Relawan Emergency Response Palangka Raya, Jean Steave, mengatakan kebakaran rumah dan gudang tempat penimbunan solar ini terjadi di Desa Rawung Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan  Bukit Batu, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Asap hitam pekat disertai kobaran api dengan cepat melalap bangunan yang umumnya terbuat dari bahan kayu.Minimnya pemadam kebakaran di wilayah ini membuat tim pemadam kebakaran dari Kota Palangka Raya yang terdiri dari BPBD dibantu pemadam BPK dan relawan emergency response membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk bisa sampai ke lokasi guna membantu memadamkan api.

Menurut Jean Steave, dua jam kemudian api baru dapat dipadamkan.

“Berdasarkan informasi dari warga diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari bagian belakang rumah dan api merembet ke bangunan gudang penimbunan solar,” kata Jean.

Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, petugas Polsek Bukit Batu Palangka Raya telah memintai keterangan dari sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti di lokasi kejadian. (red)