BREAKING NEWS! Ada Apa? Eddy Raya Mundur dari Ketum KONI Kalteng

BREAKING NEWS! Ada Apa? Eddy Raya Mundur dari Ketum KONI Kalteng
H Eddy Raya Samsuri

PALANGKA RAYA, KaltengHits.com — Gonjang ganjing di tubuh KONI Provinsi Kalteng selama beberapa tahun terakhir ini, akhirnya terkuak.

Ketua Umum KONI Kalimantan Tengah, H. Eddy Raya Samsuri, ST, MM, mengundurkan diri sebagai Ketua Umum KONI Kalteng. Surat pengunduran diri Eddy  tertanggal 20 Desember 2020.

“Mengingat kesibukan saya yang tidak bisa ditinggalkan, maka dengan kesadaran diri dan  permintaan sendiri, saya menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua Umum KONI Provinsi Kalteng,” kata Eddy dalam surat pengunduran dirinya.

Selanjutnya Eddy Raya menyerahkan semuanya sesuai mekanisme AD/ART organisasi KONI.

Eddy menyebutkan keputusannya yang ditandatangani diatas materai tersebut dibuat dalam keadaan sadar, tanpa ada paksaan atau tekanan dari pihak manapun. Semua ini tertulis pada surat pernyataan pengunduran Eddy Raya.

Berdasarkan pemantauan KaltengHits.com selama ini, kondisi KONI Kalteng “Tidak Normal”. Menurut informasi, sudah menjadi rahasia umum, bantuan pendanaan Pemprov Kalteng yang bersumber dari APBD ‘Tertahan’ tidak turun-turun. Akibatnya operasional dan kegiatan KONI Kalteng, selama tahun 2022 ini ditalangi pengurus. Informasinya sampai bulan Desember 2022 dana tersebut belum turun.

Intervensi terhadap KONI Kalteng selama beberapa kepengurusan terakhir kerap terjadi. Hal ini disebabkan Pengurus KONI (ketua) terpilih bukan orang yang diinginkan. Akibatnya pendanaan KONI Kalteng yang bersumber dari APBD Pemprov Kalteng ‘ditahan’. Dampaknya, akibat situasi ini membuat prestasi atlit olahraga Kalteng sulit bersaing dengan provinsi lain. (kh1/red)