Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Latihan Dasar Kepimpinan GP Ansor

Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Latihan Dasar Kepimpinan GP Ansor
PALANGKA RAYA, KaltengHits.com — Kemajuan teknologi saat ini nyata dan tidak terbendung, sehingga dibutuhkan tenaga yang handal. Dalam rangka mencetak kader yang mumpuni, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Tengah menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Katma F. Dirun, mewakili Gubernur sekaligus Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan IV, Latihan Instruktur I, Bimbingan Teknis Kesekretariatan, Bimbingan Jurnalistik, dan Bimbingan KTA Ansor di  Asrama Haji Al-Mabrur, Jalan G. Obos pada Jumat (18/11/2022) sore.

“Kepada seluruh anggota Ansor untuk dapat menjadi pionir dalam pembangunan Karakter Generasi Muda serta pemberdayaan Generasi Muda menjadi generasi yang ulet, pantang menyerah, jujur, kreatif, memiliki tekad, dan memiliki kemauan untuk terus belajar,” kata Katma F. Dirun.

Katma mengungkapkan bahwa menjadi harapan bersama kegiatan tersebut mampu menghasilkan kader yang berkualitas dan mewujudkan  Kalimantan Tengah yang  berdaya  saing,  maju, dan sejahtera. “Persaingan semakin ketat, harus update pengetahuan dan keterampilan. Jika kita tidak update, kita akan tertinggal,” tandasnya.

Kegiatan tersebut diikuti 50 orang peserta dari pengurus GP Ansor yang ada di Kalimantan Tengah. (BA)