Wagub Kalteng Ikuti Tabligh Akbar Bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah

Wagub Kalteng Ikuti Tabligh Akbar Bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah
PALANGKA RAYA, KaltengHits.com — Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo hadir langsung untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar Bersama Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. H. Haedar Nashir.

Tabligh Akbar yang diikuti lebih dari 1.500 orang, baik tokoh maupun warga Muhammadiyah dari Provinsi Kalteng dan Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut digelar di Seruyan Grand Ballroom Hotel M Bahalap Palangka Raya, Senin (16/1/2023) malam.

Tabligh Akbar ini diharapkan dapat mempererat rasa kebersamaan dan sinergi. “Untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dan bersama-sama memajukan pembangunan Kalimantan Tengah dan Indonesia,” ungkap Wagub saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Wagub pun mengajak seluruh pihak terus menjaga persatuan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam berbangsa dan bernegara. “Utamakan kedamaian, kerukunan, persatuan, dan kesatuan, sehingga spirit kebersamaan selalu menyatu dalam keseharian kita dengan semangat Huma Betang,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Prof. Haedar Nashir dalam tausiyahnya. Ditegaskannya, salah satu modal kunci untuk bisa mengatasi tantangan-tantangan yang semakin berat di era globalisasi adalah persatuan. “Perkuat persatuan, rawat persatuan secara nyata, tidak dengan retorika,” pesan Ketum PP Muhammadiyah tersebut.

Hadir pula mengikuti Tabligh Akbar malam ini, antara lain Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Wagub Periode 2005-2015 H. Achmad Diran, Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak, Sekretaris Daerah Kalteng H. Nuryakin, dan Ketua PW Muhammadiyah Prof. H. Ahmad Syar’i. (red)