Sekda Dilantik Sebagai Ketua PMI Kalteng

Sekda Dilantik Sebagai Ketua PMI Kalteng
PALANGKA RAYA, KaltengHits.com —  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalteng Masa Bakti 2022-2027. Ketua Umum PMI H.M. Jusuf Kalla melantik Kepengurusan PMI Provinsi Kalteng.

“Saya berharap Kepengurusan Masa Bakti 2022-2027 akan semakin memajukan PMI Provinsi Kalimantan Tengah dan mampu meningkatkan kinerja yang sudah baik selama ini,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo saat membaca sambutan Gubernur pada Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Kalteng di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya pada Senin (16/1/2023).

PMI Kalteng ke depannya, menurut Wagub masih dalam sambutannya, diharapkan mampu menghadapi tantangan tugas kemanusiaan ke depan yang makin beragam. Sebab, PMI adalah garda terdepan dalam memberikan bantuan dan layanan kemanusiaan bagi masyarakat saat terjadi kecelakaan atau bencana.

“Kembangkan inovasi dari sistem yang sudah ada, lakukan penyempurnaan jika diperlukan, dan tetap semangat mengabdi kepada masyarakat atas dasar kemanusiaan,” harapnya.

Ketua PMI Provinsi Kalteng Nuryakin mengungkapkan bahwa ini amanah yang sangat besar, dengan tugas dan tanggung jawab yang tentunya tidak akan mudah. Sebagai mitra pemerintah, PMI akan terus meningkatkan kerja sama dan sinergi untuk mendukung program-program Pemerintah Daerah, terutama dalam penanganan sosial kemanusiaan di wilayah Provinsi Kalteng.

“Saya bersama dengan seluruh pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah akan berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja organisasi serta menjunjung profesionalitas dalam memberikan bantuan dan layanan kemanusiaan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla berpesan kepada para pengurus yang dilantik untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Palang Merah, menurut Jusuf Kalla, bukan perusahaan yang mengambil keuntungan, PMI berada di tengah antara tangan di atas dan tangan di bawah. “Menjaga kepercayaan dan juga kemampuan bekerja dengan cepat. Itu modal kita,” tandasnya. (red)