Jalan Marang Lama Kembali Terendam Banjir

Jalan Marang Lama Kembali Terendam Banjir

Palangka Raya, kaltenghits.com — Akibat meluapnya sungai Rungan, Jalan Marang Lama Kelurahan kembali terendam banjir. Dari pantauan petugas Kelurahan di lapangan, kondisi air mengalami kenaikan semenjak sore hari dengan kedalaman hingga 60 cm, Senin (14/11/2022).

Lurah Marang, Yuliati Ningsih saat memantau kondisi banjir di Jalan Marang lama mengatakan Kondisi banjir yang dialami saat ini sudah merendam jalan khususnya Jalan marang bawah.

Adapun wilayah yang terdampak banjir meliputi RT 02/01, RT01/02, dan RT 02/02 dengan rata rata ketinggian air 60 cm.

“Untuk rumah yang terdampak belum ada, hanya 3 RT yang terdampak di wilayah Kelurahan Marang salah satunya Jalan marang lama yang sudah terendam banjir,” ucapnya.

Yuliati Ningsih mengatakan antisipasi warga terhadap naiknya debit air ini sudah diantisipasi warga, sehingga arus transportasi maupun aktivitas warga masih normal seperti biasa.

“Dengan naiknya debit air ini memang tetap harus diwaspadai dengan berbagai kemungkinan yang terjadi, namun kami bersyukur warga sudah dapat mengantisipasi naiknya debit air ini dan rata rata memiliki perahu sehingga dapat digunakan sebagai alat transportasi alternatif setiap harinya,” ucap Yuliati.

Dirinya pun mengaku bersyukur sektor pendidikan pun masih berjalan dengan normal, banyak anak-anak masih semangat berangkat sekolah walaupun sebagian jalan terendam banjir.(im/red)