BINDA Kalteng Tingkatkan Target Vaksinasi Jadi 5 Ribu Orang Per Hari

BINDA Kalteng Tingkatkan Target Vaksinasi Jadi 5 Ribu Orang Per Hari
Vaksinasi yang dilaksanakan tim Medical Inteligence BINDA Kalteng di Palangka Raya, Kamis (3/3/2022). (Ist)

PALANGKA RAYA, kaltenghits.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah meningkatkan target vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan. Hal itu menyusul peningkatan target vaksinasi secara nasional dan daerah kepada BIN.

“Sekarang kita menargetkan setiap hari paling tidak bisa melakukan vaksinasi terhadap 5 ribu orang di Kalteng. Baik vaksinasi dosis satu, kedua dan booster,” kata Kepala BINDA Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, Kamis (3/3/2022).

Pada bulan Maret ini, lanjut Sinyo, pihaknya menargetkan realisasi vaksinasi bisa mencapai 155 ribu dosis.

Diakui Sinyo, untuk mencapai target realisasi vaksinasi tersebut tidak mudah. Karena berbagai kendala di lapangan juga tidak ringan. Terutama kendala geografis Kalimantan Tengah yang cukup luas, ditambah dengan masih adanya penilaian atau pendapat yang salah di masyarakat tentang vaksinasi Covid-19.

Meski demikian ia menegaskan, berbagai kendala yang dihadapi tersebut tidak mengendurkan pihaknya untuk turut menyukseskan apa yang telah menjadi target Pemerintah guna menjaga kesehatan masyarakat.

“Yang pasti, vaksinasi ini akan terus kami lakukan semaksimal mungkin di seluruh wilayah Provinsi Kalteng. Terutama dosis kedua dan booster, agar kekebalan komunal di masyarakat betul-betul bisa terwujud, sehingga keinginan kita untuk mengakhiri pandemi Virus Corona ini juga bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, pada vaksinasi yang dilaksanakan kemarin, sebanyak 1.313 orang berhasil divaksinasi. “Untuk hari ini, vaksinasi dilaksanakan di Kota Palangka Raya,” tukas dia.

Mengutip data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, dari target vaksinasi sebesar 2.036.104, sampai saat ini realisasi Vaksinasi Dosis I telah mencapai 92,57%. Semua kabupaten/kota telah mencapai di atas 70% Vaksinasi Dosis I. (han)